Selasa, 03 Januari 2012

RANGKUMAN PRESENTASI KELOMPOK 7 KOMUNITAS (VEGETASI)


PEMATERI              :           KHANIVIYAH
                                               PURRY RAHAYU

RANGKUMAN PRESENTASI KELOMPOK 7 KOMUNITAS (VEGETASI)


Khaniviah dan Purry rahayu yang akan membahas mengenai komunitas ( vegetasi ). Ada beberapa materi yang akan disampaikan oleh kelompok ini antara lain ialah, konsep dasar komunitas (vegetasi) yang terdiri dari: (formasi, assosiasi,ekotone), interaksi dalam komunitas, kaakteistik komunitas tumbuhan( keanekaragaman, struktur an komposisi komunitas, dan dominasi).

            Komunitas vegetasi adalah kumpulan populasi hakhluk hidp yang berinteraksi di suatu habitat. Pengertian pandangan individualisme ialah suatu komposisi yang dalam keadaan stabil yang mana dalam mengambil sample dari beberapa populasi hanya diambil satu saja pada tiap spesies tidak semuanya. Sedangkan pada pandangan organisme lebih menekankan pada komunitasnya, tidak hanya diambil satu tetapi semuanya dijadikan sample. Keanekaragaman ada 3  yaitu kelimpahan relative, struktur trofik, bentuk dan karakter hidup.

            Kelimpahan relative yaitu suatu kelimpahan pada satu spesies pada total individu pada komunitas. Struktur trofik yaitu suatu struktur yang ditentukan berdasarkan jenis makanan suatu spesies, misalnya piramida makanan. Bentuk dan karakter hidup yaitu suatu karaker tumbuhan yang dominan, misalnya ialah tumbuhan gugur. Pra ahli menyimpulkan bahwa komunitas itu organisme super. Ialah kumpulan organisme yang memiliki respon yang sama terhadap lingkungannya. Secara keseluruhan presentasi kelompok 7 cukup baik beberapa pertanyaan dari audiens sudah dapat dijawab dengan baik begitu pula  audiens dapat memahami materi yang telah disampaikan oleh anggota kelompok ini sehingga presentasi dapat berjalan dengan lancar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar