Rabu, 14 Desember 2011

RANGKUMAN PRESENTASI KELOMPOK 4 LINGKUNGAN BIOTIK DAN ABIOTIK


PEMATERI      :           INTAN INDRAMAYU             201010070311132
SITI MUSLIYANI                    201010070311117             
YULIUS SUSANTO                 201010070311140               

RANGKUMAN PRESENTASI KELOMPOK 4
LINGKUNGAN BIOTIK DAN ABIOTIK

Kelompok ahli diwakili Yulius, menjelaskan tentang pengertian atmosfer yaitu lapisan gas yang melingkupi sebuah planet, termasuk bumi, dari permukaan planet tersebut sampai jauh di luar angkasa. Di bumi, atmosfer terdapat dari ketinggian 0 km di atas permukaan tanah, sampai dengan sekitar 560 km dari atas permukaan bumi. Atmosfer tersusun atas beberapa lapisan, yang dinamai menurut fenomena yang terjadi di lapisan tersebut.

Kelompok juga menjelaskan tentang perumpamaan Efek Rumah Kaca pada bumi kita, banyak hal yang belum saya pahami akan hal ini, karena sepengetahuan saya bahwa yang dimaksud efek rumah kaca ialah pengaruh pembangunan gedung-gedung/rumah mewah yang dibangun dengan dinding kaca dapat menyebabkan global warming, bagi teman-teman yang paham akan hal ini, mohon dijelaskan kembali, terutama kelompok ahli, trimakasih.

Menurut anda/kelompok ahli hujan adalah uap air di atmosfir yang mengembun menjadi butir-butir air dan jatuh di tanah. Yang perlu saya tanyakan jika di suatu desa terjadi hujan dan di desa tetangga tersebut tidak, hal apakah yang mejadikan prose itu terjadi, sehingga bisa terjadi perbedaan di dua desa sedangkan suhu sama. Hal apakah yang mempengaruhi ?

Hal yang belum sempat saya tanyakan pula, di kampong saya terdapat dua sumur, yang 1 sangat jernih airnya karena menurut pengamatan saya bahwa penyebabnya ialah adanya tumbuhan-tumbuhan disekeliling sumur, dan di sumur 1’nya lagi airnya kurang jernih dan berwarna kekuning2an, dan memang tidak ada tumbuhan2 disekitar sumur ,, pertanyaan saya: apakah ada factor yang memengaruhi sumur dari tumbuhan tersebut, mohon dijelaskan !!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar